SMS : ( +62 ) 896 802 278 72
Senin - Sabtu : 08.00 - 20.00 a.n. Imam Syafii

Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Rp. 36.800
Harga Asli  Rp 46.000,00
Diskon  20 %
Hemat Rp. 9.200
Penerbit  Aqwam

Buku  Cara Kita Mencintai Anak Yatim Adalah buku terbaru karya Nurul Chomaria di Tahun 2015 inisial. Buku membahas TENTANG Preferensi mengasuh Dan memelihara Serta menyantuni anak yatim Dan Bagaimana Cara Mencintai anak yatim. Buku inisial diterbitkan Diposkan oleh Penerbit Aqwam.

Cara Kita Mencintai Anak Yatim - nurul Chomaria - Penerbit AqwamNama Buku: Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Ukuran / Hal: 16 x 24 cm / Halaman

Berat: 300 gram

Penulis: Nurul Chomaria

Penerbit: Aqwam

Sinopsis Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Akhir-akhir ini kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap anak yatim terasa cukup meningkat. Ini terlihat dari semakin banyaknya program yang ditujukan untuk mereka. Panti asuhan yang menjamur di mana-mana dan meningkatnya partisipasi swasta dalam program kepedulian perusahaan (corporate social responsibility) menjadi indikator pembenarnya.
Jika diperhatikan, bentuk kepedulian tersebut lebih banyak diwujudkan dalam bentuk bantuan tunai (cash and carry). Padahal, ada kalanya pendekatan yang terus-menerus dengan cara seperti ini tak selamanya mendidik. Bahkan, bisa-bisa sikap mental anak yatim menjadi “rusak”; bukannya tampil sebagai sosok yang mandiri, namun justru menjadi pribadi yang manja. Mengapa? Karena biasa menerima pemberian dan terpenuhi keinginannya tanpa kerja keras.

Oleh sebab itu, buku ini mengajak pembaca untuk “memberi kail, bukan ikan”. Berdasarkan pengalaman praktiknya, penulis buku ini mengajak pembaca sekalian untuk peduli dengan anak yatim dengan cara yang lebih tepat. Tidak hanya bantuan fisik, namun juga melalui berbagai bentuk pendampingan yang melatih life skills. Harapannya, kebutuhan psikis yang biasa didapati oleh anak biasa juga terpenuhi.

Buku ini ditujukan bukan hanya bagi mereka yang telah berpartisipasi, tetapi juga bagi mereka yang belum cukup menyadari bahwa anak yatim adalah tanggung jawab pribadi sekaligus bersama. Padahal, Rasulullah* telah memberikan tuntunan, keteladan, sekaligus menegaskan keutamaan anak yatim di dalam Islam. Islam juga melarang keras umatnya dari menelantarkan dan menghardik anak yatim serta menyemati orang yang melakukannya dengan gelar hina, yakni pendustaagama.

Selain menggugah kesadaran, Penulis juga mengajak pembaca untuk mengenal lebih dekat anak yatim; mulai dari konsep “yatim”, bagaimana mengenali kondisi psikis anak yatim, keutamaan besar mengurus mereka, siapa yang berhak mengurus, hingga berbagai aplikasi yang bisa diterapkan dalam pola pengurusannya. Dua pendekatan integral, yaitu pendekatan syar’i menurut Al-Qur’an dan As-Sunnah dan pendekatan psikologi menjadi nilai lebih dari buku ini. Simak pula untaian kisah penuh hikmah yang inspiratif. Semoga dengan buku ini Anda bisa berdampingan dengan Rasulullah di surga kelak. Amin.
Biografi Nurul Chomaria – Cara Kita Mencintai Anak Yatim

Nurul Chomaria, lahir di Semarang pada 29 Mei 1971. Pada tahun 1984, ia lulus dari SD Muhammadiyah 6 Semarang. Selanjutnya, ia melanjutkan studi di SMP Muhammadiyah 3 Semarang. Kemudian, pada tahun 1991, ia lulus dari SMA N 1 Semarang. Dan, pada tahun 1996, ia berhasil menyelesaikan studinya di Fakultas Psikologi, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Beberapa karya penulis yang telah diterbitkan antara lain Membabat Virus Nganggur (Samudera, 2007), Aku Sudah Gede (Samudera, 2008), Menjadi Ibu yang Penuh Cinta (Pustaka Iltizam, 2008), Hancurkan Virus Mindermu! (Smart Media, 2008), Di balik Derita, Aku Bahagia (Mumtaza, 2009), Ayah, Ibu, Hantarkan Aku ke Surga (Mumtaza, 2009), Tips Praktis Mengusir Stres (DIVA Press, 2009), The Miracle of Hope (DIVA Press, 2009), Ayah, Cium Aku Sekali Saja (Pustaka Iltizam, 2009), serta Stop Pelecehan Anak (Era Intermedia, 2009).
tokobukumurah.web.id

Author :

Untuk pesan buku ini, silahkan langsung SMS dengan format: Nama#Judul-Buku#Penerbit#Kota-Tujuan ke nomor: 089680227872 atau pin BB 7A2D1E82. Detilnya bisa di lihat di menu "Cara Pemesanan". Minimal pemesanan 50 rb. Untuk hal-hal yang perlu dipertanyakan, silahkan kontak nomor dan pin BB diatas.
Share Produk
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: